Berita Utama PENDIDIKAN

Prof Kumaat Lantik Beberapa Pimpinan Baru di Jajaran Unsrat

FB_IMG_1536802626179-696x464

INIKAMPUS- Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, melantik wakil-wakil dekan, ketua dan sekretaris jurusan serta koordinator program studi yang ada di Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Teknik dan Fakultas Peternakan.

Pada prosesi pelantikan, Kumaat mengatakan penyelenggaraan kegiatan pendidikan tak lepas dari peran wakil dekan, ketua, sekretaris jurusan maupun koordinator program studi.

“Kegiatan akademik harus berjalan baik, sehingga mahasiswa sebagai peserta didik mendapatkan layanan yang maksimal,” katanya di gedung Rektorat Unsrat Rabu (12/09/2018), Manado.

Lebih jauh, Kumaat juga mengajak para wakil dekan, ketua, sekretaris jurusan maupun koordinator program studi untuk menjalankan tugas dan perannya dengan penuh tanggung jawab. Sebab, organisasi perguruan tinggi khususnya di lingkungan fakultas mempunyai makna dan peran strategis.

“Jalankan tugas yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab. Dan terlebih penting adalah tingkatkan kualitas layanan demi Unsrat yang semakin baik,” ujarnya.

Diketahui, sebagai wakil dekan, dalam tugasnya dapat membantu dekan dalam memimpin program studi dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Bahkan lebih jauh, wakil dekan selain aktif dalam kegiatan bidang akademik, juga melakukan perencanaan dan kerja sama serta bertanggung jawab kepada dekan.(*/dyL)