Berita Utama DINAMIKA DAERAH

Axes Jalan Menuju Desa Tangkuney,Tinggal Menghitung Hari Nyaris Putus

1b136e84-f5d0-417e-af4f-d2c75131496f
Iniminsel-rabu/8/8/2018 Warga masyarakat Desa Tangkuney Kecamatan Tumpahan Minsel, ketika ditemui awak media terkait dengan axes jalan menuju ke- Desa mereka yang mungkin tinggal menghitung hari akan putus ungkap beberapa warga tangkuney, dikarenakan oleh curah hujan yang sangat tinggi pada beberapa bulan yang lalu, sehingga jalan tersebut nyaris putus.

warga Tangkuney menyampaikan prihatin dengan keberadaan jalan tersebut,karena telah terjadi kecelakaan syukur korbannya bisa selamat.Jika jalan tersebut tidak diperbaiki secepatnya bisa memakan korban jelas dari warga Tangkuney.

Perlu disampaikan bahwa jalan tersebut abruk karena ada bangunan lama,yaitu jembatan kecil di area jalan tersebut yang hanya ditutup dengan aspal beton, ketika proyek jalan dibuat waktu yang lalu. Sehingga ketika kendaraan mondar mandir yang bermuatan berat ditambah dengan curah hujan sehingga susunan penyangga beton dibawah jalan tersebut ambruk akibatnya nyaris putus jalan yang dimaksud.

Bermohon warga masyarakat Tangkuney yang diwakili oleh bapak Berty Tuela,Yopi Santi, Ibu Anace Rumondor dan Yance Rumengan kepada pemerintah Propinsi, Dinas terkait agar kiranya dapat diperbaiki jalan kami dan berikan keadilan bagi warga Tangkuney.

Ditambahkan oleh Berti Tuela selaku warga Tangkuney,Ia mengatakan bahwa jika axes jalan menuju Desa kami putus, dampaknya pasti akan terasa bagi kami warga tangkuney sala satunya dari segi ekonomi oleh karena itu kami berharap Pemerintah Propinsi Gubernur, Dinas terkait dapat memperhatikan serta menindak lanjuti permohonan kami ini lewat media online.

Pada kesempatan yang sama hukum tua tangkuney bapak Karundeng,tidak mengurangi rasa hormat kepada Pemerintah Kabupaten, Dinas terkait untuk melakukan fungsi koordinasi kepada Pemerintah Propinsi dimana kerusakan jalan yang dimaksud, berada di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan. Walaupun memang kami tau itu adalah kewenangan Pemerintah Propinsi,ungkap Karundeng.
(*bless)