Berita Utama PENDIDIKAN

Pemuda Minahasa Selatan Dorong Jacko ke Bursa Calon Ketum KNPI

Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat
Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat

INIMANADO – Mencermati suksesi pemilihan Ketua umum DPP KNPI mendatang, kader kader KNPI Sulut mendorong bung Jackson Kumaat (Jacko) yang notabene Ketua KNPI Sulut untuk berkompotisi dalam suksesi Ketum DPP KNPI mendatang. Salah satu tokoh pemuda dari Kabupaten Minahasa Selatan Franny Sengkey mengatakan, kirpah Jacko menahkodai organiasi kepemudaan di Sulut telah banyak menorehkan prestasi baik lokal maupun nasional yang faedah dan kontribusi dirasakan langsung oleh Sulut. Prestasi dan kiprah Jacko inipun diakui kepemudaan yang ada di daerah daerah lain sehingga dengan terobosan terobosan yang di lakukan Jacko, maka dia sudah sangat layak bila didorong menuju suksesi Ketum DPP KNPI.

“Sangat pantas bila bung Jacko diproyeksi sebagai Ketum DPP KNPI, sebab dari sisi prestasi maupun kepedulian dalam organiasi dan sumbangsi kepemudaan terhadap pemerintah dan bangsa secara lokal maupun nasional sudah teruji. Dan saya rasa pemuda Sulut mayoritas suport Jacko menuju Ketum DPP KNPI,” ujar Sengkey.

Ketua Komunitas Anti Narkoba (KOMANDO) Ferdie Roring SE MM juga berpendapat serupa. Dia berpendapat bahwa sudah saatnya pemuda Sulut diberikan porsi menjabat sebaga ketua umum dan Jacko adalah figur yang pantas dan memenuhi kriteria menjabat sebagai ketua umum KNPI pada suksesi Oktober mendatang.”Bung Jacko ini merupakan sejarah bagi Sulut. Apa lagi beliau sudah di kenal oleh organisasi di mana pun, terlebih kiprahnya dalam membangun organiasi kepemudaan dan beliau juga mampu bersinergi dengan siapapun termasuk pemerintah daerah dan pemerintah pusat,” kata Roring.

Dosen Fakultas Ekonomi Unsrat Manado ini berharap, dengan majunya Jacko, Sulut tak akan dipandang sebelah mata oleh provinsi lain. Apa lagi Sulut, kata dia, berada di garis depan NKRI. “Saya rasa mayoritas organiasi kepemudan dan warga Sulut akan memberikan suport totalitas bila Jacko didorong dan menjabat Ketum DPP KNPI. Hanya saja hal ini bisa terwujud kalau memang juga bung Jacko terpanggil untuk memberi diri dalam suksesi tersebut. Karena biar didorong dan dipaksa sekalipun tetapi yang bersangkutan tidak tergerak untuk ikut kompetisi susah lagikan. Jadi semua dikembalikan ke bung Jacko sendiri,” ujar Roring lagi.
(*/dyL)