Berita Utama

Pelantikan Pengurus KOMANDO Minsel Disertai Seminar Bahaya Narkoba dari BNN

Ketua KOMANDO Minsel Ferdie Roring SE MM
Ketua KOMANDO Minsel Ferdie Roring SE MM

INIMINSEL – Ketua Komunitas Anti Narkoba Indonesia (KOMANDO) Ferdie Roring SE MM mengatakan, pelantikan pengurus direncanakan di gelar Juni mendatang. Dan akan disertai dengan seminar bahwa narkoba dari pihak KOMANDO Sulut yang didampingi Badan Anti Narkoba (BNN) Sulut.

Ferdie yang sehari harinya sebagai dosen Fakulktas Unsrat Manado ini memaparkan, hadirnya komunitas ini di Minahasa Selatan bertujuan untuk membantu aparat kepolisian dalam memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba. Khususnya di Minsel telah menjadi perhatian publik sehubungan adanya anggota DPRD yang tertangkap memakai narkoba bahkan sampai di penjarapun masih menggunakan barang tersebut.

Menurut dia, Minsel memang dijadikan pintu masuk oleh para pengedar narkoba yang datang dari arah Palu dan Makasar. Karena jalur darat dianggap jalur yang lebih aman menyelundupkan barang barang haram tersebut. Dan terbukti ada orang orang dari wilayah selatan baik Modoinding dan Tompasobaru dijadikan agen bandar menyelundupkan narkoba jenis shabu. “Mereka sudah tertangkap dan saat ini dipenjara menjalani hukuman,” ujar Ferdie, yang mengharapkan perang terhadap narkoba bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian dan pemerintah tetapi juga dalah tanggung jawab bersama. (dyL)