Berita Utama DINAMIKA DAERAH

KPU Minahasa Gandeng Ormas

IMG-20180404-WA0008
INIMINAHASA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa, hari ini menggelar Sosialisasi bagi organisasi masyarakat (Ormas) dalam Pemilihan bupati dan wakil bupati Minahasa tahun 2018. Selasa 3-3-2018

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan diwilayah 4 (Langowan Timur, Langowan Barat, Langowan Selatan), bertempat dibalai desa Waleure, kecamatan Langowan Timur, menghadirkan pembicara Ketua Divisi Logistik dan Keuangan KPU Minahasa Dra. Wisye Wilar. M. Si.

Dalam pemaparannya, Wilar menyampaikan perihal salah satu tugas dari ormas dalam momen Pilkada 2018 ini, yang juga harus terus menyoliasisakan pentinganya menggunakan hak pilih pada tangga 27 Juni sebagai warga negara.

” kita yang hadir saat ini, tugas kita ialah menjadi agen sosialisasi. Dimana kita harus menyampaikan kepada masyarakat, pentingnya mengambil bagian dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2018. Karena, proses Pilkada ini juga menjadi penentu masa depan bangsa kita khususnya masa depan kabupaten Minahasa” ungkap Wilar.

Kemudian Wilar mengunkapkan peran ASN, TNI-POlRI dalam mengahadapi momen pemilihan nahkoda yang baru khususnya yang akan dilaksanakan dikabupaten Minahasa

” PNS itu harus Netral, nanti diTPS pada 27 Juni barulah para PNS mengeluarkan keberpihakannya. Sedangkan, aparat dari TNI – POLRI yang masih aktiv, sama sekali tidak memiliki hak suara, dan semua itu sudah diatur” ungkap Wilar.

” Saya mengajak bagi kita semua, untuk menjadi ujung tombak dalam kita menolak kampanye uang dan kapanye dengan menggunakan berita-berita hoax” Lanjut Wilar sembari mengingatkan agar masyarakat proaktiv untuk mengecek Daftar Pemilih Sementara.

Diketahui hadir juga dalam kegiatan sosialisasi ini, Kassubag Teknis dan Parmas Jerry J. Oroh. SE., jajaran dan staff KPU Minahasa, beberapa Anggota dari berbagai Ormas, PPK Langowan Barat, PPK Langowan Timur, PPK Langowan Selatan serta Media Center KPU Minahasa. (QLY)