Berita Utama DINAMIKA DAERAH

Humas Minahasa Gelar Sosialisasi Jurnalis Tangkal Hoax

IMG-20180405-WA0003
INIMINAHASA, Bagian hubungan masyarakat dan protokoler pemerintah kabupaten minahasa siang tadi mengelar sosialisasi kehumasan dengan topik “jurnalis tangkal Hoax” yang di buka langsung asisten 3 pemkab minahasa hetty rumagit, yang di laksanakan di ruang sidang pemkab minahasa yang di ikuti perwakilan skpd serta sejumlah jurnalis yang biasa melakukan peliputan di kabupaten minahasa.

Peran Media massa dalam memberikan informasi terhadap publik, saat ini sering diperhadapkan dengan informasi yang tidak benar seperti berita bohong, dan tentunya tidak dapat dipertanggung jawabkan atau kita kenal saat ini dengan sebutan Hoax.

Terkait dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam pencegahan akan pemberitaan yang mengandung unsur hoax melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada sejumlah jurnalis serta perwakilan dari setiap skpd yang ada di jajaran pemerintah kabupaten minahasa.

Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Kabupaten Minahasa Hetty Rumagit memberikan apresiasi kepada bagian kehumasan karena telah menggelar kegiatan sosialisasi tentang Jurnalis Tangkal hoax.

Jurnalis di harapakan agar memberitakan sesuai dengan data dan gakta tang ada di lapangan.”beritakanlah sesuai dengan apa yang ada di lapangan serta janganlah membuat pemeritaan yang bisa menganggu stabilitas yang telah tercipta saat ini”.

Rumagit menambahkan berdasarkan Uu no 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), informasi yang kita bagikan kepada para jurnalis haruslah berdasarkan data yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.

Rumagit juga menghimbau para ASN yang aktif mengunakan media sosial kiranya bisa bijak dalam pengunaan media sosial.(QLY)