Berita Utama DINAMIKA DAERAH

Panwaslu Minahasa Panggil IVANSA

IMG-20180320-WA0011
INIMINAHASA – Panitia pengawas pemilihan umum kabupaten minahasa sore kemarin memanggil calon bupati minahasa ivan sarundayang terkait dugaan pelangaran pemilu.

Keseriusan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Minahasa dalam mengawasi secara ketat setiap tahapan Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa makin terbukti.

Hal itu dibuktikan dengan aksi Panwaslu melakukan pemanggilan terhadap Calon Bupati Ivan Sarundajang (IvanSa), Senin (19/03) kemarin.

Dimana dalam pantauan, IvanSa tiba di kantor Panwaslu Minahasa sekitar pukul 15.40 Wita. Bersama sejumlah orang yang mendampinginya, IvanSa langsung ditemui pimpinan Panwaslu.

Sekitar 10 menit kemudian Calon Bupati Minahasa langsung diarahkan ke salah satu ruangan. Diketahui dalam ruangan itu telah ada pimpinan dan sejumlah staf Panwaslu yang disinyalir melakukan pemeriksaan terhadapnya.

Usai diambil keterangan sekitar 30 menit lamanya IvanSa terlihat keluar dalam ruangan tersebut. Selanjutnya berada di ruang tengah dan bagian teras Panwaslu.

Diketahui dirinya ketika itu sedang menanti berkas berita acara klarifikasi untuk ditanda tangani. Sekitar pukul 17.00 Wita IvanSa terlihat meninggalkan kantor Panwaslu Minahasa menggunakan mobil Land Cruiser.

Sebelumnya ketika dikonfirmasi IvanSa tak menapik panggilan terhadap dirinya terkait pengambilan klarifikasi. Hal itu menurutnya terkait temuan dugaan pelanggaran Pemilu.

“Jelasnya tanya saja ke Panwaslu,” ungkap IvanSa.

Ketua Panwaslu Minahasa Donny Rumagit tak menapik pemanggilan IvanSa oleh pihaknya untuk klarifikasi.

“Ya beliau dipanggil untuk klarifikasi namun lebih jelasnya belum bisa dibeberkan guna kepentingan tugas kami,” pungkas Rumagit. (QLY)