LIPUTAN KHUSUS

Kenly Poluan Tegaskan Parpol Taati Aturan Kampanye

Pimpinam Bawaslu Sulut Kenly Poluan SPd MSi
Pimpinam Bawaslu Sulut Kenly Poluan SPd MSi

Inimanado – Kordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sulut Kenly Poluan SPd Msi tak mau kompromi dengan yang namanya pelanggaran pemilu. Dia menegaskan siap menindak parpol peserta pemilu yang melakukan pelanggaran.

Melihat ada parpol yang telah melakukan pelanggaran kampanye dengan memasang baliho dan bendera bendera partai, maka dia dan lembaggannya tidak tinggal diam dan langsung menyurati partai partai politik agar taat aturan. Mereka mengaku siap melakukan pembersihan atribut dan alat peraga kampanye bila surat teguran dan rekomendasi tidak diindahkan oleh partai politik.

Kenly juga mengharapkan panwas kabupaten kota ambil sikap tegas bila melihat ada partai politik melakukan pelanggaran kampanye. “Kalau memang panwas kabupaten kota merasa penting melakukan pembersihan silahkan lakukan pembersihan alat peraga kampanye,” ujar Kenly yang mengaku penindakan terhadap pelanggaran juga adalah bagian dari tugas dan kewenangan pengawas pemilu. “Siapa yang tidak mau dengar aturan kita tindaki,” tegas mantan Ketum DPP GMKI ini (tim)