Berita Utama DINAMIKA DAERAH HUKRIM

Kapolres Minsel:Personil Bhabimkantibmas Lakukan Tugas Dengan Profesional di Tengah Masyarakat

IMG-20180301-WA0025
INIMINSEL-Rabu/28/2/2018 Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menghimbau agar seluruh personil pengemban fungsi Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) untuk intensif turun ke-Desa maupun Kelurahan yang menjadi tempat tugasnya.

Hal tersebut disampaikan Kapolres pada kesempatan yang diselenggarakan di Gedung Aula Polres Minsel, serta dihadiri oleh
seluruh Pejabat Utama, Kapolsek dan personil jajaran.

Lanjut Prabowo,personil Bhabinkamtibmas memiliki peranan penting dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas karena merupakan ujung tombak pelaksanaan tugas kepolisian di bidang kemitraan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Oleh karena itu, personil Bhabinkamtibmas harus profesional dalam pelaksanaan tugas-tugas yang diemban di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

Prabowo menambahkan setiap personil Bhabinkamtibmas, harus memiliki kemampuan dan kapabilitas merangkul masyarakat, menjadi narasumber terbatas di bidang hukum dan sosial, menjadi konsultan dalam memecahkan masalah (Problem Solver), serta menjadi media informasi antara Kepolisian dengan masyarakat dan juga sebaliknya.

Prabowo, mengajak agar setiap personil Bhabinkamtibmas agar meningkatkan intensitas kegiatan sambang desa dalam rangka mengetahui segala permasalahan yang ada dalam masyarakat, termasuk menerima dan mengumpul informasi terkait situasi dan kondisi dalam desa dan kelurahan tempat di mana Bhabinkamtibmas ditugaskan,” ungkap Prabowo Kapolres Minsel.
(*/bless)