Berita Utama PENDIDIKAN

Jejaki Unsrat..! Dubes AS Siap Jalin Kerjasama

29063075_1814145632220967_1170851764707000320_n

INIKAMPUS- Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, yang dinakhodai Rektor Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat terus memacu perkembangan Unsrat.

Buktinya, Unsrat mendatangkan duta besar (Dubes) AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr yang diterima langsung wakil rektor bidang akademik, Prof DR dr Jimmy Posangi dan Kepala Kantor Hubungan Internasional Unsrat, DR Wieske Rotinsulu, Senin (12/03).

Dalam kunjungan tersebut membuat Dubes AS Joseph R Donovan Jr ikut kagum dan bangga. Serta, berjanji akan terus menfasilitasi kerjasama antara Unsrat dan AS baik dalam pertukaran mahasiswa, tenaga dosen hingga pemberian beasisiswa.

“Ini suatu penghormatan bagi Unsrat hingga dalam kunjungan ke Sulut, bisa ikut mendatangi Unsrat. Selain untuk melihat langsung kemajuan pendidikan yang ada, juga untuk mengunjungi American Shelf di International Corner,” kata Posangi.

Seperti diketahui, Dubes juga berkesempatan melakukan dialog bersama dengan perwakilan mahasiwa BEM Unsrat dan alumni US di Manado. Ada banyak manfaat yang bisa diambil lewat kunjungan dubes AS di Unsrat ini, dikatakan Rotinsulu, selain sebagai wujud perhatian yang besar pemerintah AS bagi kemajuan pendidikan di Sulut terutama bagi Unsrat, juga menjadi kesempatan untuk diskusi mengenai perkembangan dan kebutuhan pendidikan yang ada.

“Akan ada banyak informasi bagi mahasiswa yang ingin menimba ilmu di AS tentunya disertai dengan kemudahan yang dijanjikan akan terus difailitasi, ini sebuah kesempatan besar bagi mahasiswa Unsrat untuk memperdalam ilmu di AS,” tutur Rotinsulu, seraya berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan mahasiswa dengan baik dan mencari informasi di international corner yang ada. (*/dyL)