Berita Utama PEMERINTAHAN

2 Kasat dan 6 Kapolsek Disertijabkan Kapolres Minsel

kapolres-minsel_20180323_170403
Iniminsel – Rotasi jabatan kembali bergulir di lingkungan organisasi Polres Minahasa Selatan, dimana 2 jabatan Kepala Satuan dan 6 jabatan Kapolsek diadakan penyegaran sebagaimana tertuang dalam Keputusan Kapolda Sulut nomor Kep/53/III/2018, tanggal 9 Maret 2018, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) sendiri dilaksanakan pada Jumat (23/3/2018), di Aula Polres Minsel, dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, selaku inspektur upacara, dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama, perwira, para Kapolsek, Bhayangkari serta personil jajaran. Adapun pejabat yang disertijabkan yaitu Kasat Lantas dari AKP Ferdinand Runtu, SH, kepada AKP Asmin Madia Ngasang yang sebelumnya menjabat Kasiwattah Dit Tahti Polda Sulut. AKP Ferdinand Runtu, SH, kemudian dimutasikan sebagai Paur Sikerma Dit Lantas Polda Sulut.

Kasat Reskrim dari Iptu Mochamad Nandar, SIK, kepada AKP Arie Prakoso, SIK, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Amurang. Iptu Mochamad Nandar, SIK, kemudian dimutasikan sebagai Paur Subbagbin Gadik SPN Polda Sulut. Kapolsek Amurang dari AKP Arie Prakoso, SIK, kepada AKP Edy Suryanto, SH,SIK, yang sebelumnya menjabat Panit 2 unit 1 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sulut. AKP Arie Prakoso, SIK, kemudian menempati jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Minsel. Kapolsek Tumpaan dari Iptu Asprijono Djohar kepada Iptu Duwi Galih, SIK, yang sebelumnya menjabat KBO Sat Reskrim Polres Minsel. Iptu Asprijono Djohar kemudian menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Humas Polres Minsel. Kapolsek Sinonsayang dari Iptu Alex Karundeng kepada Iptu Stenly Sarempa, SH, yang sebelumnya menjabat Paur Subbag Humas Polres Talaud. Iptu Alex Karundeng kemudian dimutasikan sebagai Kapolsek Tomohon Selatan, Polres Tomohon.

Kapolsek Ranoyapo dari Iptu Mulyadi Lontaan kepada Iptu Charles Lumanauw, yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Tomohon Utara. Iptu Mulyadi Lontaan kemudian menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Progar Bag Ren Polres Minsel. Kapolsek Tompasobaru dari AKP Verry Liwutang kepada Iptu Robby Tangkere, yang sebelumnya menjabat KBO Sat Sabhara Polres Minsel. AKP Verry Liwutang kemudian menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Motoling, Polres Minsel. Kapolsek Motoling dari AKP Denny Rantung, SE, kepada AKP Verry Liwutang, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tompasobaru. AKP Denny Rantung kemudian menempati jabatan baru sebagai Panit 1 unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sulut. Dalam sambutannya, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menyampaikan bahwa mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang biasa sebagai bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pengembangan kinerja pelayanan serta pembinaan karir personil. “Mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dalam rangka pengembangan kinerja kepolisian serta pembinaan karir personil,” demikian diungkapkan Kapolres.

Kapolres mengharapkan para pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya serta ucapan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah memberikan sumbangsih positif bagi kemajuan organisasi di bidang pembinaan, operasional dan pelayanan masyarakat. Upacara sertijab dirangkaikan dengan pengambilan sumpah dan janji disaksikan rohaniawan serta penandatanganan Pakta Integritas jabatan. (Tim)