Berita Utama PENDIDIKAN

Rektor Ellen Kumaat: Kerja Nyata Raih Prestasi

Rektor Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA
Rektor Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA

INIKAMPUS- Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, yang dinakhodai Rektor Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, menggelar ibadah syukur yang dirangkaikan dengan pengguntingan pita gedung perkuliahan baru Fakultas Peternakan Unsrat, Selasa (20/02).

rektor 1

Pada kesempatan itu, dalam sambutan Rektor Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, bahwa fasilitas baru yang diperuntukkan sebagai ruang kuliah, laboratorium, perpustakan dan ruang kantor ini hendaknya disyukuri dan dipergunakan dengan sebaik mungkin.

”Kita bersyukur karena perlahan namun pasti infrastruktur seperti prasarana gedung terus dilengkapi di Unsrat. Saya berharap dengan fasilitas yang baru ini semakin memicu semangat segenap civitas akademika Fakultas Peternakan untuk terus berkarya dan mengukir prestasi baik oleh para dosen, tenaga pendidik maupun mahasiswa,” ujar Kumaat.

rektor 2

Seperti diketahui, salah satu fakultas tertua di Unsrat ini, sudah sejak lama memang belum tersentuh dengan pembangunan sarana dan prasarana gedung terbaru dan hanya menggunakan fasilitas yang lama, hingga di awal tahun 2018 ini, segenap civitas akademika yang ada bergembira dengan penampilan ‘rumah’ baru yang megah.

Lanjut dikatakan Rektor yang menjadikan Unsrat Akreditasi A ini, memang pembangunan insfrastuktur di Unsrat terus menggeliat dengan bertambahnya gedung-gedung perkuliahan baru di fakultas-fakultas yang ada. “Saya percaya ini anugerah Tuhan bagi Unsrat dan kita semua merespons itu dengan kerja nyata, terus membangun Unsrat yang unggul dan berbudaya,” tutur Kumaat.

Sementara itu, Dekan Fakultas Peternakan, Prof DR Ir Charles Kaunang Ms, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas ketambahan fasilitas yang baru ini. ”Mewakili civitas akademika yang ada mengungkapkan rasa terima kasih kami pada rektor Prof Ellen Kumaat atas dedikasi dan perhatiannya bagi Fakultas Peternakan, sehingga bisa ketambahan gedung baru. Ke depan Fakultas Peternakan akan terus menghasilkan SDM unggulan dan lebih berdaya saing sehingga menjadi tujuan generasi muda untuk menimba ilmu,” tandas Kaunang.

Dari informasi yang dihimpun, gedung yang berdiri megah dengan konstruksi 4 lantai dan menghabiskan dana Rp9 miliar lebih ini, telah diresmikan Rektor Unsrat, serta hal ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

(*/dyL)