Berita Utama

Mengkristal.. Beringin Minsel Dorong AJP ke Senayan

Adrian J Pruntu (AJP) putra Bupati Minsel didorong ke Senayan
Adrian J Pruntu (AJP) putra Bupati Minsel didorong ke Senayan

INIMINSEL – Adrian Joppy Paruntu (AJP) yang notabene putra Bupati Minahasa Selatan yang merangkap Ketua Golkar Sulut, Tetty Paruntu didorong oleh Beringin Minsel menuju senayan atau pencalonan DPR RI. Pada penjaringan calon legislatif baik DPRD kabupaten DPRD provinsi dan DPR RI, nama AJP muncul di setiap musyawarah desa Partai Golkar.

Dosen Fakultas Hukum UNPI Manado Ronny Kasalang SH MH salah satu pemerhati politik di Sulut berpendapat, putra bupati Minsel ini akan memberi warna baru dalam bursa pencalonan DPR RI. Bahkan Pengacara Kota Manado ini berpandangan, bahwa AJP akan menjadi rivalitas yang paling berat di internal Golkar, sehubungan gerbong organisasi akan condong ke AJP karena komando Golkar ditangan sang ibunda (Tety-rad).

Ditempat terpisah salah satu kader Golkar Manado Vian Walintukan merespon positif upaya Partai Golkar Sulut mendorong kader kader muda menuju bursa legislatif. Bagi Walintukan, ini adalah peluang dan momentum bagi kalangan muda untuk menunjukan kapasitas saat diberikan kepercayaan menuju kompetisi pemilihan legislatif.
Walintukan juga memberi apresiasi yang positif pada Partai Golkar yang mendorong AJP maju di bursa legislatif. Sebagai anak yang bergaul di kalangan terpelajar metropolitan dan politisi politisi pusat, AJP dipastikan akan cepat beradaptasi dengan politisi politisi senior. “Yang pasti ada tahapan pembelajaran berorganiasi dan berpolitik, tetapi saya rasa AJP akan cepat beradaptasi dan mengimbangi,” ujar mantan Ketua Kosgoro Sulut ini.(yudi)