Berita Utama PENDIDIKAN

Unsrat Jadi Daya Tarik Jebolan SMA/SMK

Universitas Sam Ratulangi
Universitas Sam Ratulangi

Inikampus- Jumat, (19/01). Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado kembali jadi bahan perbincangan, pasalnya Universitas kebanggaan Sulut ini ternyata sudah terakreditasi A.

Hal itu, mengundang daya tarik jebolan alias lulusan-lulusan SMA/SMK berkuliah di Unsrat. “Kemajuan Unsrat terlihat dari siapa yang memimpin. Artinya, Unsrat tak lepas dari prestasi Rektor Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat, karena dikepemimpinannya membuktikan bahwa akreditasi Unsrat mendapat predikat A,” ujar Hesky Kolibu.

Lanjut dikatakan Insan Akademisi Unsrat ini, Unsrat menjadi contoh Universitas terbaik di Sulut. “Unsrat menjadi satu-satunya PTN terakreditasi A di Sulut. Prestasi yang diraih Rektor tak hanya itu, karena dikepemimpinannya menyatakan bahwa Pengelolaan Keuangan Unsrat menjadi Badan Layanan Umum. Itu artinya, kemajuan Unsrat sudah jelas terlihat nyata,” tutur Kolibu.

Untuk diketahui, lounching pendaftaran calon Mahasiswa baru jalur SNMPTN 12 Januari 2018, pengisian dan verifikasi PDSS 13 Januari s/d 10 Februari 2018, Pendaftaran SNMPTN 21 Februari s/d 6 Maret 2018 dan pendaftaran kembali peserta yang lulus SNMPTN 8 Mei 2018.

Dari informasi yang dihimpun, PTN atau PTS yang terakreditasi A sangat menguntungkan Mahasiswa lulusannya, sebab di dunia kerja sekarang mensyaratkan calon pegawainya lulus dari perguruan tinggi dengan akreditasi minimal B. Serta, akreditasi juga berguna untuk pengusulan proyek institusi. Artinya, perguruan tinggi dengan akreditasi A bisa mengusulkan proyek dengan nilai sekian miliar atau juta, yang besarannya akan berbeda dibandingkan dengan perguruan tinggi yang akreditasinya B atau C.
(*/dyL)