Berita Utama PENDIDIKAN

Prof Kumaat Sahkan Ronny Maramis Jadi Warek II Unsrat

Suasana di pelantikan
Suasana di pelantikan

Inikampus- Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, menggelar acara pelantikan dan serah terima jabatan tugas tambahan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, yang berlangsung di Gedung Rektorat Unsrat, Senin (22/01).

Pada kesempatan itu, Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat mengsahkan langsung Dr Ronny A Maramis sebagai Wakil Rektor (Warek) II Unsrat, seraya dengan pelantikan anggota senat PAW periode 2014-2018 dan anggota Majelis Guru Besar.

Menurut Rektor pengukir sejarah Unsrat Akreditasi A ini, bahwa pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan institusi, bukan sebagai penempatan kepentingan politik. Sebab, pelantikan ini sudah melalui kajian, tahapan-tahapannya untuk menjadi kepercayaan Saya. Dan tentunya, bertangungjawab dalam melaksanakan tugas masing-masing.

“Yang terpenting adalah loyalitas, kapasitas, kopetensi, integritas, serta moralitas kita. Karena jabatan bukan segalanya, tapi kepercayaan itu adalah segalanya,” tegas Srikandi Unsrat ini.

Lanjut dikatakannya, laksanakanlah tugas dengan kehati-hatian, taat pada aturan. Karena sumpah dan janji yang saudara-saudara ucapkan itu harus dijalankan. “Jangan sia-siakan kepercayaan saya, serta jangan memanfaatkan jabatan dengan semena-mena,” pungkas Prof Kumaat.

Dari informasi yang diperoleh, Dr Flora Kalalo yang dulunya Warek II telah terpilih sebagai Dekan Fakultas Hukum Unsrat, untuk itu Dr Ronny Maramis menggantikan posisinya sebagai Warek II Unsrat.
(*/dyL)