Berita Utama DINAMIKA DAERAH

DESA WANGA KECAMATAN MOTOLING TIMUR MINSEL BAKAL MILIKI BANGUNAN PASAR

sumewung2
INIMINSEL-Rabu/10/1/2018 Dinas Perindustrian,Perdagangan,Koprasi,
UKM dan Pasar (Disperindakop) Minsel,yang dipandu oleh Kadis Adrian Sumuweng SE,M,SI didampinggi Camat Motoling Timur Sonny Umboh,serta Hukum tua dan masyarakat Wanga survei lokasi lahan untuk pembuatan bangunan pasar di Desa Wanga.

Kesempatan itu ketika awak media inimanado mewawancarai Sumuweng terkait dengan pembangunan pasar di lokasi lahan Desa Wanga tersebut.

Sumuweng menyampaikan bahwa
Kami dari pihak Disperindakop Minsel turun ke-lokasi,tujuannya memverifikasi calon lokasi pasar atas dokumen yang telah dimasukan oleh pemerintah Desa Wanga,serta melihat akses potensi peluang transaksi yang dihubungkan dengan beberapa desa,kesiapan lahan,luas lahan serta dokumen.
sumewung3
Selanjutnya Sumuweng menyampaikan kegiatan pembangunan akan dilaksanakan pada 2018,serta dana untuk pembangunan pasar di Desa Wanga ini,akan ditender/lelang secara online pada bulan januari ini.

Kalau semua dokumen telah selesai,kegiatan pelaksanaan pembangunan pasar di Desa Wanga akan segera dilaksanakan pada bulan februari 2018 ungkap Kadis Disperindakop Minsel Adrian Sumuweng.

Sumuweng berterima kasih kepada pemerintah desa wanga serta lembaga desa,yang sudah diarakan oleh Bapak Camat Sonny Umboh, telah merespon positif program Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati Kristiany E.Paruntu SE,dan Wakil Bupati Franky D.Wongkar SH.

Sonny Umboh camat Motoling Timur yang mendampingi Kadis Disperindakop pada kesempatan itupula menyampaikan saya sangat berharap dana DAK pemerintah Pusat dapat terrealisasi untuk pembangunan Pasar Desa Wanga.

Ditambahkan oleh Sumuweng pada prinsipnya pengembangan sektor ekonomi sangat berpengaruh dalam rangka daya beli income pendapatan pasar adalah sala satu langkah untuk menjamin perekonomian, karena disana akan terjadi transaksi jual beli barang dan jasa, dan terpenuhi kebutuhan serta stabilisasi harga,cetus Sumuweng.
bless