Berita Utama

Kenly Poluan dan Direktur E-MC Johny Suak Bekali Panwascam Minsel

Pimpinan Bawaslu Sulut Kenly Poluan Spd MSi dalam kegiatan pelantikan panwascam
Pimpinan Bawaslu Sulut Kenly Poluan Spd MSi dalam kegiatan pelantikan panwascam
Inimanado – Panwas Kecamatan se Kabupaten Minahasa Selatan hasil seleksi pada beberapa waktu lalu telah dilantik sebagai pengawasa pemilu kecamatan yang dilangsungkan di Hotel Suran Raja. Turut hadir dalam pelantikan ini Pimpinan Bawaslu Sulut Kenly Poluan SPd Msi dan Direktur E-MC Sulut Johnny Suak SE Msi.
Direktur E-MC Sulut Johnny Suak SE MSi usai pelantikan panwascam
Direktur E-MC Sulut Johnny Suak SE MSi usai pelantikan panwascam

Kenly dan Johnny Suak usai pelantikan memberikan materi terkait kepemiluan untuk memberikan penguatan kapasitas terhadap panwas kecamatan. Kenly lebih banyak menyentil soal gerakan pengawasan pemilu partisipatif, adalah salah satu strategi dalam meminimalisir terjadinya dugaan pelanggaran pemilu baik pelanggaran administrasi, pelanggaran tindak pidana pemilu ataupun sengketa pemilu.

Menurut Kenly, panwas kecamatan adalah ujung tombak pengawasan sehingga diharapkan menjalankan tugas pengawasan dengan penuh tanggung jawab dan berintegritas. Dia juga menyarankan agar panwas kecamatan harus mampu untuk menggerakan simpul simpul pengawasan partisipatif termasuk saka pemilu.

Sementara itu Direktur E-MC Sulut Johnny Suak SE Msi menyentil soal pentingnya pengetahuan kepemiluan dan UU Nomor 7 Tahun 2017 bagi Panwascam, sehingga dapat memahami regulasi dan aturan main yang berlaku. Panwascam diharapkan mampu menjaga integritas dan jangan kompromi dalam menjalan tugas dan kewenangan. Dia mengaku, pihak E-MC siap membantu dan akan menjadi mitra yang baik dengan panwascam dalam mengawal proses demokrasi di Minsel.(dyl)