Berita Utama DINAMIKA DAERAH

Eva Keintjem : Usai Dilantik 51 Panwascam Dapat Pembekalan

Ketua Panwas Minsel Eva Keintjem didampingi Franny Sengkey dan Winsi Kuhu

INIMANADO – Ketua Panwas Minsel Eva Keintjem menegaskan, bahwa 51 panwas kecamatan yang akan dilantik Senin pekan depan, akan langsung diberikan pembekalan terkait tugas dan kewenangan panwas kecamatan dan pembekalan kepemiluan.

Putri Tangkunei ini menjelaskan lagi, tugas pengawas pemilu sangat berat dan kerja dibawah tekanan. Baik tekanan dalam tugas dan tanggung jawab dalam hal pembuatan laporan pengawasan juga tekanan dalam menghadapi intervensi intervensi beragam kepentingan di tengah tengah masyarakat. Sehingga dengan memikirkan hal ini, maka panwas kabupaten merekrut orang orang yang dipercaya mampu menjaga integritas penyelenggara pemilu demi terwujudnya demokrasi di Minsel yang berkwalitas lagi.

Dia memaparkan, pentingnya dilakukan bimbingan teknis terkait kepemiluan agar supaya memberi penguatan kapasitas sehingga saat berada di lapangan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, panwascam benar benar siap baik pengetahuan kepemiluan maupun mental menghadapi tekanan. “Panwascam wajib tahu dan pahami tugas tugas kepemiluan dan harus siap mental menghadapi tekanan apapun di lapangan. Ini fungsi dilakukan pembekalan,” ujar Keintjem.(dyl)