Berita Utama EKONOMI HISTORY

Wahyoedi Optimis Minsel 2017 Kuota 3000 HR Sertifikat Tanah Dapat Dicapai

Tjatur Wahyoedi
Tjatur Wahyoedi

INIMINSEL- Senin, (30/10). Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Minsel Tjatur Wahyoedi optimis di Tahun 2017 kuota 3000 HR sertifikat tanah dapat dicapai.

“Pihak BPN Minsel punya target kuota 3000 HR bidang tanah yang harus disertifikatkan bagi warga Minsel untuk mensinkronkan permintaan dari BPN pusat tahun 2017,” ujarnya, saat ditemui awak media terkait dengan program strategis Pemerintahan Joko Widodo dalam hal tanah untuk tahun 2017 yang ditargetkan secara nasional 5 juta HR se-Indonesia.

Lanjut dikatakannya, awal januari 2017 hingga bulan berjalan ini telah terdaftar dan sudah memiliki sertifikat tanah untuk warga Minsel ada 2889 dan sisanya 111 bidang tanah telah berproses hingga sampai saat ini tinggal 41 bidang tanah yang akan kami proses hingga batas waktu penutupan kegiatan sertifikasi tanah pada 15 November 2017.

Wahjoedi juga mengajak kepada masyarakat Minsel untuk sukseskan kegiatan sertifikasi tanah pada akhir 2017. “Harapan pihak kami, semoga target 3000 HR bidang tanah bagi warga Minsel dapat dicapai,” harap Wahyoedi.

Tambahnya, manfaat memiliki sertifikat tanah adalah kepastian hukumnya jelas serta memudahkan bagi masyrakat bermohon ke bank untuk mendapatkan kredit guna melanjutkan usaha untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kepada Masyarakat Minahasa Selatan pengurusan sertifikat tanah, jangan melalui perantara atau yang namanya calo, harus datang sendiri ke kantor Badan Pertanahan Minsel, sehingga dapat memahami prosudur pengurusan sertifikat tanah,” tandas Wahyoedi.
(*/bless)