Berita Utama PEMERINTAHAN

Wow..! Lagi, Magnet Minsel Tarik Investor

Bupati Christiany Eugenia Paruntu
Bupati Christiany Eugenia Paruntu

INIMINSEL- Senin, (11/09). Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) kembali melakukan terobosan.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan investor China bersama rombongan saat mengecek lokasi
Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan investor China bersama rombongan saat mengecek lokasi

Terungkap, Bupati yang dijuluki Magnet Minsel ini menarik perhatian investor China. Menurutnya, investor China akan bekerjasama untuk membangun tambak air tawar udang dan komoditi air tawar lainya.

“Patutlah kita bersyukur kepada Tuhan, dimana ada investor dari China Mr Khan yang ingin bekerjasama dengan perusahan lokal kita, untuk bangun tambak air tawar udang dan komoditi air tawar lainya,” ungkap CEP, saat didampingi Kabag Humas Hendri Palit dan beberapa Kadis yang turun langsung di Desa Paslaten Kecamatan tatapaan.

Lanjut dikatakannya, ini salah satu peluang bagi masyarakat. Dan tentunya ini diprioritaskan bagi masyarakat lokal yang mau melaksanakan penambakan secara bersama-sama. “Tentunya ini diawali dengan aturan untuk menjadi dasar acuan dalam proses kegitan selanjutnya,” ujar CEP.

Srikandi Minsel ini mengungkapkan, bahwa memang ini ide sangat bagus. Artinya, dari pada lahan hanya digunakan tiga kali setahun dengan produktifitas tidak memadai. Maka dari itu sangat penting diserukan kepada masyarakat. “Pola ini kita rubah untuk peningkatan pendapatan bagi masyarakat,” tutur CEP.

Untuk diketahui, gagasan ini sudah disampaikan kepada Dinas terkait yang berkesempatan hadir dilokasi. Diantaranya, Dinas PU, Perikanan, Pariwisata serta perijinan untuk segera ditindak lanjuti dengan cepat. “Kegiatan ini akan melibatkan perusahan daerah dan tentunya semua ini yang akan merasakannya adalah masyarakat,” pungkas CEP.
(*/bless)