Berita Utama DINAMIKA DAERAH EKONOMI LIPUTAN KHUSUS PEMERINTAHAN POLITIK

Tim Pansus III Kunjungi UPTD Tahuna

IMG-20170412-WA0033

Inimanado.Com – Pembahasan Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2016 di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut telah usai digelar. Sejak Selasa (11/04).

Selanjutnya personil Pansus LKPJ mulai turun lapangan untuk menyesuaikan hasil dari pembahasan? yang dibagi tiga tim dengan tiga lokasi yakni, Tim I Manado sekitarnya, Tim II Bolaang Mongondow, Tim III Kepulauan Sangihe.

Tim III meliputi Kepulauan Sangihe dipimpin Ketua Pansus Meiva Salindeho – Lintang, didampingi Ferdinand Mangumbahang, melakukan kunjungan di kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sanger Talaud dan Sitaro, diterima langsung kepala Sub Tata Usaha, Jims Mawali

“Kita turun untuk melihat SKPD yang belum kerja maksimal, untuk mengetahui kendala-kendala di lapangan,” terang Anggota Pansus, Ferdinand Mangumbahang.

Disamping itu juga , Ketua Tim III, Meiva Salindeho – Lintang menanyakan terobosan-terobosan apa saja yang sudah dilakukan Samsat Tahuna selama kurun waktu 2016.

Jims Mawali, menjelaskan pihaknya telah melaksanakan sosialisai dengan pemerintah setempat, pihaknya juga langsung turun lapangan dalam penyalesaian tunggakan.

“Untuk upaya-upaya sosialisasi kami bekerja sama dengan pemerintah/ Lantas setempat untuk dapat menyampaikan ke masyarakat akan pentingnya membayar pajak,” paparnya.

Dipertemuan akhir Tim Pansus mendapati adanya usulan untuk pembangunan kantor Samsat yang representatif, sebab selama ini UPTB ini berkantor digedung milik Badan Keuangan Daerah.

(anto mochtar)