Berita Utama PENDIDIKAN

Ajang Silahturahmi, Kopdar Fispol Sukses Digelar

Foto bersama di kegiatan Kopdar Fispol UNSRAT
Foto bersama di kegiatan Kopdar Fispol UNSRAT

Inikampus- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT), sukses menggelar kegiatan Kopi Darat (Kopdar), yang berlangsung di Lobby Fispol UNSRAT Manado, Selasa (11/04).
Suasana di kegiatan Kopdar Fispol UNSRAT
Suasana di kegiatan Kopdar Fispol UNSRAT

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, BEM Fispol UNSRAT telah membentuk Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Pers. Kali ini, BEM Fispol turut menghadirkan beberapa alumni kampus yang berjulukan orange ini.

Terlihat, para alumni Fispol ikut serta dalam kegiatan ini. Baik itu, alumni yang sekarang berkecimpung di dunia Akademisi, Politisi, Birokrat maupun yang berprofesi jurnalistik.

Dalam kesempatan itu, Ketua BEM Fispol Rinaldo Dogowini menjelaskan, bahwa kegiatan yang mengangkat tema memperat tali silaturami antar almuni dan mahasiswa untuk meningkatkan potensi dan daya saing alumni Mahasiswa Fispol. Ia pun mengapresiasi atas kehadiran para senior yang bisa meluangkan waktu dalam kegiatan Kopi Darat (Kopdar) Fispol.

“Saya sebagai ketua sangat bangga karena para senior masih memiliki kepdulian terhadap almamater kita. Semoga dari kegiatan ini, tali silaturrahmi akan terus dijalin,” cetus Naldo, sapaan akrab Ketua BEM Fisipol.

Lanjut dikatakan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan ini, kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala. Namun lanjut, Naldo kita akan terus berkoordinasi dengan para alumnus. “Iya kami akan berupaya akan ada kegiatan berikutnya,” tandas Naldo.

Sementara itu, Ketua Panitia Kopdar Revaldy C Sumangando berharap, semoga kegiatan ini bermanfaat dan kedepannya bisa diadakan lagi. “Kegiatan seperti ini bukan hanya menjadi temu antar senior, alumni dan Mahasiswa. Namun, kita bisa memaknai sisi positifnya. Semoga kedepan, kita bisa membuka silatuhrami antar senior dan alumni lagi,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fispol Novie Pioh mengungkapkan, bahwa Kopdar ini sangat baik. Bahka, bila perlu dibuat secara berkala. “Kegiatan ini baik. Dan sangat positif,” pungkas Dekan Novie Pioh.

Tampak hadir, mantan Dekan Drs Morse Regar, Ketua Jurusan Pemerinahan Ronny Gosal, Wakil Dekan III Jefry Paat, dan para mantan Ketua BEM Melky Pangemanan, Winsy Kuhu dan Clance Teddy. Serta Jurnalis Trisno Mais selaku jebolan Ilmu Administrasi Negara Fispol UNSRAT.
(*/dyL)