Berita Utama DINAMIKA DAERAH HISTORY LIPUTAN KHUSUS POLITIK

Hebat,,,!!! Pria 58 Tahun Bersepeda Taklukkan Pulau Sulawesi

20170220_124133-300x169

Inimanado.Com – keliling Pulau Sulawesi serta dapat mengunjungi setiap daerah dengan segala keindahan dan ragam adat budaya sudah tentu menjadi keinginan yang sulit untuk ditolak.

Tapi, jika berkeliling itu dengan hanya menggunakan sebuah sepeda sudah pasti membuat orang berfikir seribu kali lipat sebelum melakukannya hal tersebut.

Tapi tekad besar Jhon Talumewo pria paruh baya berumur 58 Tahun dapat meruntuhkan itu semua dengan hanya menggunakan sepeda sejak 18 Desember 2016 dari Makasar Sulawesi Selatan sampai tiba di Manado Sulawesi Utara pada tanggal 19 Februari 2017.

Saat tiba di Gedung Cengkih nama lain dari DPRD Sulut itu, langsung disambut salah seorang Anggota Dewan Sulut, James Tuuk, pada Senin (20/02) siang.

Ia (Jhon) menjelaskan tujuannya melakukan keliling Sulawesi dengan hanya menggunakan sepeda di karenakan tekat dan semangat untuk mengetahui ragam ada dan budaya yang ada di Pulau Sulawesi ini.

“dukungan dari keluarga itu sangat berarti bagi saya, maka dari itu selama melakukan perjalanan dari Makasar sampai ke Manado tidak ada kendala yang ia temui,” ucap pria beruban ini.

Menurut rencana Beliau akan mengulangi aksinya bersepeda itu untuk mengelilingi pulau Sumatera, untuk itu ia meminta dukungan dari semua masyarakat dan pemerintah Sulut agar dapat tercapai cita-citanya keliling Sumatera.

(antomochtar)