Berita Utama DINAMIKA DAERAH EKONOMI PEMERINTAHAN

Route Penerbangan Manado-Raja Ampat Dibuka, GSVL Harap Objek Wisata Lokal Ditingkatkan

Walikota G S Vicky Lumentut saat memberikan sambutan
Walikota G S Vicky Lumentut saat memberikan sambutan

Inimanado- Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota G S Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastian, menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.
Walikota Manado bersama Bupati Raja Ampat menandatangani MoU
Walikota Manado bersama Bupati Raja Ampat menandatangani MoU

Melalui Walikota Manado yang disapa akrab GSVL, langsung menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bidang pariwisata, dalam acara gathering syukuran penerbangan perdana Wings Air Manado-Raja Ampat, yang berlangsung di Quality Hotel Manado, Selasa (24/1).

Pemberian Cendramata dari Pemkab Raja Ampat, juga Pemkot Manafo
Pemberian Cendramata Pemkab Raja Ampat dan Pemkot Manado

Dalam sambutan Walikota GSVL, selaku pemerintah di Kota Manado saya menyambut baik dibukanya route penerbangan dari Manado ke Raja Ampat. Ini akan membuka peluang dalam promosi pariwisata bersama. “Saya yakin kedepan Manado dan Raja Ampat akan saling mendukung untuk mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya,” tuturnya saat menandatangani MoU bidang pariwisata bersama Bupati Raja Ampat Abdul Fariz Umlati.

Lanjut dikatakan Walikota Manado dua periode ini, Saya bersyukur dengan terobosan yang dilakukan Pak Rusdy Kirana sebagai pemilik Lion Group. Dimana, beliau telah menargetkan untuk mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya. “Kedepan tentunya, route-route penerbangan lainnya dari Manado tidak hanya ke Raja Ampat namun ke Wakatobi ataupun Halmahera,” cetus Walikota GSVL.

Tambahnya, terus tingkatkan objek Wisata Lokal di Manado, karena tempat wisata merupakan daya tarik turis/wisatawan datang ke Manado. “Promosikan dan tingkatkan objek wisata di Manado, karena tempat wisata merupakan daya tarik turis datang ke Manado,” pungkas Walikota GSVL.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini diwarnai dengan penyerahan cenderamata dari Pemkot Manado dan Pemkab Raja Ampat. Salahsatunya, Bupati Raja Ampat menyerahkan buku promosi pariwisata Raja Ampat di Pemkot Manado.

Nampak hadir, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Daniel Mewengkang, sejumlah pejabat teras Pemkab Raja Ampat, serta beberapa ASN Pemkot Manado.
(dyL)