Berita Utama PENDIDIKAN

SMP Negeri 1 Amurang Buka Penerimaan Siswa Baru

Vicky Sangkoy, Mpd
Vicky Sangkoy, Mpd

Inimanado, MINSEL- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Amurang Kabupaten Minahasa Selatan telah membuka penerimaan siswa-siswi baru.

Dari informasi yang di sampaikan Ketua Panitia seleksi Vicky Sangkoy kepada Wartawan inimanado, bahwa penerimaan siswa baru di SMP N 1 Amurang sudah di buka, Jumat (24/06).

Menurut ketua panitia seleksi penerimaan siswa baru, sebagaimana mekanisme yang di atur oleh SMP N 1 Amurang, calon siswa baru (casis) yang sudah menerima dokumen kelulusan dari SD masing-masing dapat mendaftar membawa raport SD, akte kelahiran, kk dan juga nomor peserta sewaktu di UN SD kelas 6.

”Syarat pendaftaran calon siswa baru di SMP N 1 Amurang yaitu siswa harus membawa raport SD, akte kelahiran, kk dan juga nomor peserta UN SD,” tutur ketua panitia seleksi Vicky Sangkoy.

“Jadwal tes menguji kopetensi calon siswa baru berlaku pada Jumat 1 Juli, jam 08:00 pagi. Lanjut besoknya Sabtu 2 juli, yaitu tes minat membaca-menulis juga menghitung. Ujian tertulis akademik tahap satu adalah seleksi binsus,” jelas Vicky.

Guru-guru di SMP Negeri 1 Amurang
Guru-guru di SMP Negeri 1 Amurang

Ditambahkan Vicky Sangkoy yang juga mantan Panitia Pengawas Kecamatan (PANWASCAM) di pemilihan kepala daerah dan pemilihan anggota legislatif, bahwa jumlah siswa baru yang akan diterima oleh SMP Negeri 1 Amurang adalah 260 siswa.

SMP N 1 Amurang juga di kenal banyak menciptakan generasi yang cerdas. “Lulusan-lulusan yang cerdas tercermin dari para Guru-guru yang profesional,” ujar Vicky Sangkoy.

Sebagaimana di ketahui Ketua Panitia Seleksi Vicky Sangkoy adalah Guru di SMP N 1 Amurang. (bless)