Berita Utama DINAMIKA DAERAH

Herwyn Malonda : Saya Tidak Pernah Nyatakan Maju ke Pilkada Minahasa

 

Inimanado – Nama Herwyn Malonda  MPd sudah dibicarakan sebagai salah satu kandidat yang paling layak diusung ke Pilkada Minahasa. Lantas apa tanggapannya terkait hal ini? Saat diwawancarai wartawan inimanado.com, dia mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menyatakan untuk maju ke Pilkada Minahasa. Yang terjadi adalah dorongan warga yang menginginkan dirinya ikut suksesi Pilkada Minahasa, tetapi sampai saat ini dirinya tidak pernah bicara untuk ikut suksesi.

“Selama ini saya tidak pernah menyatakan maju di pilkada, sebab saya lebih berkonsentrasi untuk urus pelayanan sebagai Sekretaris PKB Sinode GMIM dan konsentrasi sebagai Ketua Bawaslu Sulut,” ujar Malonda.

Dia sendiri berterima kasih kalau memang ada gerakan-gerakan dan dukungan masyarakat yang mendorong dia untuk maju ke Pilkada, namun dia lebih memilih fokus urus pelayanan, karena ini adalah suatu tanggung jawab moral yang harus dijalankan sebagai suatu pemberian diri dan pengabdian untuk peningkatan iman dirinya dan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, meskipun Herwyn Malonda telah mengklarifikasi bahwa dirinya tidak terpikir untuk maju pilkada Minahasa, namun gerakan masyarakat yang mendorong dirinya ke Pilkada Minahasa terus berkembang. Gerakan relawan ini mulai bergerak dan merambah ke desa-desa di Minahasa secara spontan.(frani)