Berita Utama DINAMIKA DAERAH POLITIK

Fraksi Golkar DPRD Minsel Tolak Robby Sangkoy dan Akui JJT Ketua Golkar Minsel

surat pernyataan dari fraksi DPRD Minsel yang salah satuisinya menolak Robby Sangkoy dan mengakui JJT Kketua Golkar Minsel
Surat pernyataan dari Fraksi DPRD Minsel yang salah satu isinya menolak Robby Sangkoy dan mengakui JJT Ketua Golkar Minsel yang sah.

Iniminsel– Fraksi Golkar di DPRD Minsel mulai nekat dan terang-terangan melakukan penolakan terhadap Drs Robby Sangkoy yang oleh DPD I Golkar dinyatakan sebagai Ketua DPD Golkar Minsel.

Hal ini terindikasi lewat surat pernyataan seorang anggota dewan atas nama Benny Marentek yang menyatakan beberapa hal, termasuk menjelaskan bahwa dirinya mengakui Jeanny J Tumbuan (JJT) sebagai Ketua Golkar Minsel yang sah. Atau artiannya bahwa Robby Sangkoy bukanlah Ketua Golkar Minsel

Pernyataan lainnya  Benny Marentek menekankan bahwa dirinya mendukung penuh program pemerintah dalam hal ini Bupati Christiany Euginia Paruntu dan Wabub Frangky Wongkar. Selanjutnya dia meminta maaf kepada ibu JJT sebagai Ketua DPRD Minsel dan sebagai Ketua DPD Golkar Minsel atas kesalahan dan perbuatan yang dialakukan selama ini.  Surat pernyataan ini ditandatangani diatas surat bermetrai dengan tanggal yang tertera 24 Juni 2016.

Terkait dengan polemik Golkar Minsel, belum lama ini, Karel Lakoy beserta pengurus Golkar Minsel lainnya mengunjungi Ketua Golkar Sulut Stevanus Vreeke Runtu (SVR) di Kantor DPRD Sulut. Tujuan dari kunjungan ini meminta agar ada penyelesaian di interan golkar Minsel sebelum terjadi perpecahan yang lebih besar.(frani)