Berita Utama PENDIDIKAN

Wagub Harapkan Siswa Bisa Jadi Gubernur Atau Walikota

Wagub Sulut Steven Kandouw saat membuka naskah soal ujian nasional di SMA di manado didampingi Walikota Manado Ir Roy O Roring
Wagub Sulut Steven Kandouw saat membuka naskah soal ujian nasional di SMA di manado didampingi Walikota Manado Ir Roy O Roring

Inimanado – Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw Senin 4 April melakukan kunjungan di SMA Negeri I Manado dan SMK yang berada di jalan siswa. Secara simbolis dia membuka naskah soal ujian di depan siswa dan para guru-guru yang turut disaksikan oleh walikota Manado ir Roy O Roring dan Kadis Pendidikan Sulut Gemmy Kawatu.

Dalam sambutannya, Kandow mengharapkan agar siswa mengerjakan soal ujian dengan benar dan dengan penuh kejujuran. Bagi dia, kejujuran  adalah hal yang paling terpenting dan bagian dari membentuk integritas diri masing-masing. “Baik jadi orang pinter tetapi jauh lebih penting jadi orang jujur,” ujar Kandouw.

Dihadapan para siswa Kandouw memberikan dorongan dan motivasi agar supaya kedepan nanti, para siswa ada yang bisa jadi gubernur ataupun Walikota Manado. Dia sendiri begitu berbangga, karena SMA I Negeri Manado telah menelorkan siswa siswa pemimpin daerah. “Pak Gubernur, walikota dan istri saya semua alumnus SMA Negeri Manado, jadi saya harapkan kedepan ada yang bisa jadi seperti mereka,” ujar Kandouw. Usai memberi sambutan di kelas, Kandouw melakukan pengawasan di beberapa kelas selanjutnya kunjungan dilanjutkan ke SMK dan SMA Getsemani. (fan)