Berita Utama DINAMIKA DAERAH LIPUTAN KHUSUS

Kabupaten Minahasa Selatan Terbaik Dalam Penyusunan RKPD dan Mendapatkan Anugerah Pangripta Nusantara

teti 05

LIPUTAN KHUSUS– Duet kepemimpinan Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu dan Wakil Bupati Minsel Frangky Wongkar terus menorehkan beragam prestasi. Kali ini Minsel dinilai sempurna dalam penyusunan dokumen perencanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2015. Terkait dengan ini Minsel terima tropi dan piagam penghargaan terbaik 1 Anugerah Pangripta Nusantara dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).Tropi dan Piagam Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menko Polhukam Luhut Panjaitan kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam rangkaian acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Sulut tahun 2017, di Hotel Sutan Raja Kalawat, Minahasa Utara (Minut) pada hari ini, Selasa (19/4) baru-baru ini.

teti 01

Lantas apa kata Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE? Atas nama Pemkab dan masyarakat Minsel dia berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi atas penghargaan yang diterima Minsel. Dia juga memberikan apresiasi kepada tim Pemkab Minsel karena penghargaan yang diterima ini dinilainya tidak lepas dari peran dan kerja keras tim Pemkab Minsel. Bupati menyadari bahwa Anugerah Pangripta Nusantara diberikan ini telah meleati proses yang cukup rumit termasuk setelah Pemkab Minsel mengikuti seleksi dan penilaian bertahap dan berjenjang oleh Tim Juri Independen yang dibentuk BAPPENAS RI.  “Tentunya juga, Pemkab Minsel akan terus jalin hubungan baik dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat dalam segala bidang dan selama lima tahun kedepan Minsel akan memberikan yang terbaik untuk rakyat,” ujar Ibu Tetty.

teti 07

Sementara pada kesempatan itu Luhut mengharapkan agar setiap daerah kiranya dapat mempertahankan penghargaan yang diberikan atas prestasi perencanaan pembangunan yang baik. Menurut dia, prestasi yang dicapai akan lebih bermanfaat apabila terus dipertahankan dan menjadi motivasi bagi daerah daerah yang lain.

tetty 03

Dia menganggap program pembangunan ekonomi yang dijalankan Presiden sejak tahun lalu mulai menunjukan hal yang positif, termasuk realisasi dana desa. Dia juga menilai pembangunan Sulut selama ini telah berjalan dengan relatif baik ini terindikasi dengan pertumbuhan ekonomi dan IPM yang ada di atas rata-rata nasional selama 2010-2014. Hal ini diharapkan dapat mendorong pembangunan yang baik dan komprehensif kedepannya.

tety 04

Luhut juga berpesan kiranya pengunaan dana desa dan ADD dimanfaatkan dengan baik, karena program ini akan membuat Indonesia luar biasa ke depannya. Tak lupa disentil masalah narokoba dan bahaya HIV AIDS harus dicegah dan diperangi secara sistematik oleh seluruh jajaran pemerintah, polisi dan aparat keamanan lainnya di pusat dan daerah.(LIPUTAN KHUSUS)