DINAMIKA DAERAH PEMERINTAHAN POLITIK

Walikota Vicky Lumentut Serahkan LKPD 2014 Ke BPK RI Sulut

Walikota Manado dr GSV Lumentut saat menyerahkan laporan LKPJ 2014
Walikota Manado dr GSV Lumentut saat menyerahkan laporan LKPJ 2014

Manado – Guna menunjukan kepatuhan pada Instruksi Aturan, terkait dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ke Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut, Senin (30/03), Walikota Manado Vicky Lumentut menjadi salah satu dari 10 (sepuluh) Kepala Daerah Kabupaten/Kota dan Gubernur Provinsi Sulut menyerahkan langsung LKPD TA 2014 ke kepada Ketua BPK RI Drs. Andi Kangkung Lologau.

Anggota VI BPK RI, Prof. DR. Bahrullah Akbar, yang hadir dan menangani Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Daerah dan Kekayaan Daerah yang Dipisahkan pada Wilayah II (Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua), dalam penyampaiannya, mengemukakan agar pengelolaan anggaran keuangan daerah yang sudah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat dipertahankan.

Sementara, bagi daerah yang masih memiliki opini Wajar Dengan Pengeculian (WDP), diminta Bahrullah, agar dapat meningkat menjadi WTP. Selain itu, ia juga mengharapkan adanya sinergitas antara Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar tugas-tugas pengelolaan keuangan daerah termasuk pengawasannya dapat berjalan maksimal.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Manado, Vicky Lumentut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota, Ir. M.H.F. Sendoh dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah, Drs. Manarsar Panjaitan. (tim)