DINAMIKA DAERAH EKONOMI PEMERINTAHAN

Pengurus Demokrat Link Ai Mulai ‘Dibantai’

Ketua Demokrat Manado Moris Korah dan Sekretaris Vicky Gandey
Ketua Demokrat Manado Moris Korah dan Sekretaris Vicky Gandey

Manado – Perseturuan kubu GSV Lumentut dan Harley Mangindaan meruncing, menyusul Moris Korah dan Vicky Gandey yang merupakan Ketua dan Sekretaris DPC Demokrat Manado diganti dengan munculnya SK DPP. Korah dan Gandey sendiri masuk link Ai Mangindaan. Sementara pengganti mereka berdua adalah Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone sebagai ketua dan Deasy Roring sebagai sekretaris yang merupakan link Vicky Lumentut.

Surat Keputusan (SK) DPP Partai Demokrat (PD) tentang pengalihan jabatan pimpinan DPC PD Kota Manado tertanggal 3 Maret 2015 yang ditandatangani oleh  Ketua Harian DPP Syariefuddin Hasan dan Sekretaris Jendral, Edhie Baskoro Yudhoyonov beredar.

Lantas apa kata Sekretaris DPC Kota Manado, Vecky Gandey. Ia pun mengakui jika sejak awal tahun 2015 ini ada upaya dari pihak tertentu yang mencoba menggulingkan kepemimpinan Korah dan Gandey menjelang Pilkada Kota Manado. “Pada dasarnya kami kader yang patuh pada aturan yang diberlakukan. Namun tentang surat Plt yang beredar ini, kami sama sekali tidak mengetahuinya. Seperti pengalaman adanya pergantian SK Pimpinan Dewan pada waktu yang lalu di mana kami ketahui setelah ada perubahan dan diserahkan langsung oleh DPD. Akhir-akhir ini ada upaya-upaya Untuk mengganti posisi kami di partai, bahkan orang-orang tersebut telah mengunjungi PAC-PAC untuk minta menandatangani mosi tidak percaya kepada DPC Manado,” kata Gandey.

Lebih lanjut dikatakannya, jika ada upaya menggulingkan kepengurusan Korah dan Gandey merupakan bagian dari dinamika politik yang biasa terjadi disebuah partai politik. Namun, Gandey menegaskan, jika SK upaya penggulingan kepemimpinan lewat SK tersebut benar adanya, maka pihaknya tidak akan tinggal diam. “Disamping itu pernah terjadi dalam pertemuan di rumah dinas terucap kata bae-bae jang Nortje jilid 2 kembali terjadi. Kami bisa memahami ini bagian dari dinamika tapi kami tidak akan tinggal diam, karena kami pun akan ambil tindakan. Atas dasar apa surat keputusan ini dibuat? Siapa yg mengusulkan? Ataukah hanya karena kepentingan Pilkada? Tapi kami siap dengan tantangan ini. Untuk itu kepada setiap pengurus dan kader untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan keadaan ini, sambil kita merapatkan barisan dan siap menerima kembali tanggung jawab dari rakyat Kota Manado,” tegas tegas Gandey tersenyum. (tim)