DINAMIKA DAERAH EKONOMI PEMERINTAHAN POLITIK

Banteng Sulut Komit Dukung Mega Ketum PDIP

Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey
Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey

MANADO – PDI Perjuangan Sulawesi Utara bulat mendukung Megawati Soekarno Putri untuk ditetapkan secara resmi sebagai ketua umum partai berlambang Kepala Banteng saat kongres yang akan digelar di Bali, 9 April mendatang. Menurut DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey, SE, hasil musyawarah anak cabang, konfercab hingga konferda, semua menginginkan Ibu Mega untuk kembali memimpin kembali PDI Perjuangan.

Menurutnya lagi, dukungan pimpinan cabang saat rakernas di Semarang tahun lalu, kembali ditegaskan saat digelar musyawarah dan rapat-rapat kerja di tingkat DPC dan DPD. Aspirasi-aspirasi tersebut dikatakan Olly, mementahkan isu-isu yang menyebutkan Mega tidak lagi diinginkan untuk menduduki posisi orang nomor satu di partai dengan warna khas merah tersebut.

Pelaksanaan kongres di Bali, kata Olly, tidak lagi akan terfokus pada pemilihan umum. Karena ketua umum sudah final, tinggal pengesahan dan penetapan sesuai hasil rakernas. Kongres kali ini akan lebih banyak membahas mengenai kebijakan PDI Perjuangan sebagai partai penguasa. Termasuk program-program kerja partai yang akan berfokus pada percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat sesuai dengan semangat nawacita. PDI Perjuangan Sulut selain mendukung penuh Mega sebagai Ketua Umum, juga akan tampil full team di kongres. Dalam sejarah, pada kongres kali ini, PDI Perjuangan Sulut tidak hanya akan memberangkatkan pimpinan DPD dan DPC.(tim)