PEMERINTAHAN PENDIDIKAN

Mafia CPNS Gerilya di Manado

Inimanado.com – Sehubungan dengan banyaknya informasi yang berkembang di masyarakat terkait dengan tenaga honorer, terutama adanya oknum tertentu yang mengaku sebagai Kepala BKD Kota Manado dan menghubungi langsung kepada para tenaga honorer, melalui Surat Nomor 800/LT.08/BKD/7862014 tertanggal Manado 2 September 2014. Terkait dengan hal ini Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Manado, Pontoh Ventje Rudy, S.H. dengan ini menegaskan, pertama bahwa tenaga honorer kategori 1 telah selesai diangkat menjadi CPNS dan saat ini Pemerintah Kota Manado sedang melaksanakan tahapan proses terhadap tenaga honorer Kategori II yang datanya telah ada di database Kemenpan RB dan BKN Pusat.

Kedua sampai saat ini belum ada petunjuk/kebijakan baru dari Kemenpan-RB terhadap Tenaga Honor yang tidak termasuk sebagai Tenaga Honorer Kategori I maupun Kategori II. Ketiga, pihak BKD Kota Manado tidak pernah menghubungi secara langsung kepada para tenaga honorer yang tidak termasuk Kategori II, apalagi untuk meminta sejumlah uang dengan alasan untuk proses pengangkatan sebagai CPNS.

Berdasarkan hal-hal tersebut disampaikan kepada seluruh warga masyarakat, terutama para tenaga honorer untuk berhati-hati dan jika mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku Kepala/Pegawai BKD Kota Manado dan meminta sejumlah uang, agar melaporkannya kepada pihak kepolisian karena itu merupakan penipuan. (mirel)