PEMERINTAHAN

Tetty Paruntu Siap Menangkan Prabowo Presiden

 

Tetty Paruntu
Tetty Paruntu

Amurang – Bendahara DPD I Partai Golkar Sulut yang juga Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu SE, siap mengamankan amanah Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) untuk memenangkan Capres- Prabowo jadi presiden. Terbukti, Bupati perempuan pertama Minahasa Selatan itu belum lama ini berkesempatan mengabadikan foto bersama Calon Presiden Prabowo. “Sebagaimana amanah dari Ketum Partai Golkar ARB, bahwa Golkar mendukung penuh Prabowo-Hatta. Semua kader diwajibkan untuk mendukung amanah tersebut,”ujar Tetty sapaan familiar Paruntu.

Dilain pihak Paruntu, berharap semoga ada persatuan dan persatuan bagi seluruh warga negara Indonesia, walaupun ada perbedaan. “Meski kita berbedah pilihan tapi kita satu dalam persaudaraan. Tetap Indonesia harus bersatu. Satukan hati jangan terkotak-kotak walaupun kita berbeda partai!!!…Rakyat Indonesia bersatu…menuju kemakmuran Indonesia,”pungkasnya melalui akun facebook. Sementara keputusan Partai Golkar berkoalisi dengan Gerindra, PAN, PPP, PKS, dan PBB, dinilai sudah sesuai dengan amanat rapat pimpinan nasional (Rapimnas). Keputusan untuk berkoalisi diambil Ketua Umum (Ketum) Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) selaku mandataris Rapimnas. “Rapimnas sudah mengamanahkan Ketum ARB untuk menentukan langkah politik selanjutnya,” kata Sekjen Golkar, Idrus Marham, Minggu (25/5).

Dijelaskan, upaya koalisi merupakan keputusan bulat dan ditempuh sekaligus mendukung pencapresan Prabowo Subianto dan pencawapresan Hatta Rajasa yang diusung koalisi merah putih. Golkar melihat, Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang tegas dan berkomitmen kuat memperbaiki kehidupan Indonesia. Sosok seperti itu bisa ditemukan pada sosok Prabowo-Hatta. Ditegaskan, Golkar secara maksimal akan mendukung pencapresan keduanya. Kader Golkar di seluruh Indonesia akan berupaya semaksimal mungkin memenangkan keduanya pada pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

Direktur Konsep Indonesia (Konsepindo) Research and Consulting, Veri Muhlis Ariefuzzaman, menjelaskan, kader Golkar harus berkomitmen mendukung langkah yang ditempuh partainya. Semua dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, sebagaimana tercantum dalam konsep negara kesejahteraan 2045. “Itu bisa diwujudkan dengan mendukung capres dan cawapres yang tegas dan berkomitmen kuat memperbaiki bangsa ini,” ucap Veri.(c-va)