PEMERINTAHAN

KDP Digadang Pimpin Beringin Mitra

Cristovorus Decky Palinggi (KDP) yang digadang pimpin Beringin Mitra
Cristovorus Decky Palinggi (KDP) yang digadang pimpin Beringin Mitra

Amurang – Caleg DPRD Sulut Cristovorus Decky Palinggi (KDP) digadang pimpin Partai Golkr Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Hal ini terkait dengan hilangnya figure ketua partai di Mitra pascah Telly Tjanggulung turun dari tahtah bupati Mitra.

KDP digadang sebagai Ketua Golkar Mitra sehubungan dia adalah caleg peraih suara terbanyak di Dapil Minsel Mitra untuk DPRD Sulut. Juga sebagai suami bupati Minsel Tetty Paruntu yang memiliki otoritas dan kekuatan dalam menahkodai dan membiayaidan membesarkan partai ini.

Lantas apa tanggapan Sekretaris DPD Golkar Mitra Tonny Lasut terkait dengan isu ini? saat diwawancarai wartawan, Lasut mengatakan ini adalah hal yang biasa dan merupakan dinamika politik. Dia menganggap dalam politik semua bisa saja terjadi sepanjang hal itu dimusyawarahkan. Disinggung kalau dia nantinya tersaingi dengan munculnya KDP di wilayah Mitra terkait bursa perebutan kursi ketua partai dianggapnya bukanlah sebuah ancaman. “Politik inikan dinamis dan munculnya KDP akan menambah dinamika politik golkar Mitra dan saya welcome terkait dengan hal ini,” ujar Tonny yang juga Ketua DPRD Mitra.

KDP hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi. Namun bagi Pengurus DPD Golkar Sulut Reiner Oentoe hal ini sangat positif dan dia mengharapkan agar semua kader golkar Mitra memandang positif semua golkar Sulut yang mengincar kursi ketua partai. KDP masuk wilayah Mitra dianggap bukanlah sebuah polemik sehubungan Mitra adalah daerah pemilihan KDP menuju DPRD Sulut.(c-va)