PEMERINTAHAN

Pilihan Pembaca Sebut Hatta Capres Favorit

2082717

Nama Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa melejit di urutan teratas sebagai figur calon presiden (capres) hasil jajak pembaca Nonstop pada Maret 2014.

Dengan meraih 24% pilihan pembaca, nama Hatta mengungguli nama-nama lainnya seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dengan 20%, kemudian Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto 17%.

Dua nama laiinya yang masuk dalam lima besar hasil jejakk pembaca, yakni Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman 11% serta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri dengan 9%.

Koordinator Jajak Pembaca Nonstop Ichwan Siregar mengatakan, jejak pembaca menghitung banyaknya kupon yang masuk ke redaksi.

“Dari hampir 3.000 kupon kuis yang masuk, nama Hatta Rajasa semakin dipilih pembaca sebagai tokoh yang layak menjadi Presiden 2014,” kata Ichwan Siregar Kamis (13/3/2014) malam.

Wasekjen DPP PAN Kuntum Basa menyambut baik hasil tersebut. “Hatta Rajasa adalah tokoh semua kalangan dan memang layak untuk meneruskan kepemimpinan bangsa ke depan,” ungkapnya.

Menurut Ketua Umum Garda Muda Nasional ini, potensi Hatta sangat besar untuk memimpin bangsa ini. “Hatta sudah teruji pengalamannya dalam mengelola negeri ini. Hatta juga pengalaman di parlemen dan partai politik. Kami sangat yakin Bang Hatta adalah tokoh perubahan negeri ini,” tandasnya.