DINAMIKA DAERAH PEMERINTAHAN

KRI Dewa Ruci Akan Meriahkan Manado Fiesta 2019

 

Manado – Dalam memeriahkan Hut Kota Manado dan iven akbar Manado Fiesta 2019 Pemerintah Kota Manado akan menghadirkan KRI Dewa Ruci yang wkan di datangkan oleh TNI AL hal ini di ungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelealu Jumat (19/07/2019) lewat pesan Whats Upp.

Di tambahkan Pelealu ada Kabar terakhir datang dari TNI AL, yang siap mendatangkan Kapal latih Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), yakni KRI Dewaruci. Kapal Latih para kadet AAL ini, telah memulai pelayarannya menuju Manado, untuk turut serta memeriahkan perhelatan Manado Fiesta, 27 Juli – 4 Agustus 2019 nanti.

Nama kapal ini diambil dari nama Dewa dalam kisah pewayangan Jawa, yaitu Dewa Ruci. Sejak memperkuat jajaran TNI AL tahun 1953, KRI Dewaruci telah dua kali melaksanakan pelayaran muhibah keliling dunia yaitu tahun 1964 dan 2012

Hadirnya KRI Dewaruci dalam iven Manado Fiesta 2019, sudah tentu menjadi hiburan tersendiri bagi warga Manado. Untuk diketahui, KRI Dewaruci adalah kapal pelatihan bagi taruna/kadet Akademi Angkatan Laut, TNI Angkatan Laut. Kapal ini berbasis di Surabaya dan merupakan kapal layar terbesar yang dimiliki TNI Angkatan Laut.

Berdasarkan keputusan dari Mabesal bahwa KRI Dewaruci akan ikut memeriahkan kegiatan MF 2019 di Manado. Hari ini renc Turun Dock dan kalau secara tehnis semua sdh siap renc Hari Jumat besok akan berlayar dari Surabaya menuju Manado, Sulawesi Utara

Di bandingkan tahun kemarin Manado Fiesta 2019 kali ini  akan lebih spektakuler dari tahun lalu, berbagai atraksi mengagumkan mulai dari Carnaval of Light, terjun payung malam sampai parade kapal hias akan hadir menghibur masyarakat Kota Manado bahkan turis manca negara akan terkagum – kagum melihat kemeriahan acara tersebut (Herman)